Tuesday, January 18, 2011

Another War

Sebenarnya perang dingin sudah dimulai sejak awal semester genap. Antara siapa? Sesuai prediksiku dan Vina sejak awal, musuhnya si Bu Ani-Kur adalah (one and only) si Heather. Sebab, siapa lagi yang frontal dan suka menyerang selain beloved Heather. Jadi, sejak rapat akhir semester ganjil, si Heather mengajukan di forum agar jam mengajar beliau diletakkan di jam 1-4. Apalagi kalau diletakkan setelah Sports. Anak-anak kecapean dan mengingat subjek si Heather ini adalah mapel yang paling susah, maka dia mohon kebijakan si Waka Kurikulum untuk menyusun jadwal dengan lebih apik.Bukan disampaikan face to face ke Kur, tapi di forum. 
Suatu ketika, semester ganjil terlewati, masuk ke semester genap. Jadwal pelajaran diutak-atik kembali. Ternyata oh ternyata, jadwal si Heather tidak berubah sama sekali. Artinya usulan beliau saat rapat sama sekali tidak diindahkan. Ada jam mengajar Heather untuk kelas XII diletakkan di jam 5-6 (menjelang akhir). Yang setelah Sports bahkan tetep ga berubah. Marah-marah lah si Heather (kata TU sih, aku ga ada di TKP waktu itu). Akhirnya si Heather dan Kur mulai perang dingin. 
Suatu ketika lagi, aku lagi ngobrol-ngobrol dengan Heather dan dia baru tau kalau jam IPA untuk kelas XII ditambah masing-masing 2 jam. Total jadi 7 jam. Ada tiga itu: Bio, Fis, Kim. Jam dia tetep 4 jam (untuk kelas XII). Akhirnya si Heather komplain ke Principal. Kata Principal, "Why don't you ask to her by yourself?" Jawab Heather, "No, I don't want to, because I have a problem and no longer speak with her." Cuek banget ngomong ke Principal begitu. Aku bengong pas denger. Principal cuman senyum-senyum bingung dan jawab, "Oh, ok. I'll tell her."
"Can you imagine, Sir," she added, "apparently Math is easier than Bio." 
Principal lagi-lagi cuma tertawa. Padahal, dalam hati, sumpah, ga bisa baca apa yang ada di pikiran si Principal. Dia banyak berpikir dan menilai dalam pikirannya itu (sepertinya), tapi susah ditebak. Dia biasanya tertawa mendengar keluhan kita walau sebenarnya aku yakin, dia bisa aja ga setuju dengan semua itu. Dia sepertinya tipikal yang hanya tertawa atas pernyataan/pertanyaan yang bodoh. Tentu juga tertawa for funny things. tapi u/ hal yang menurut dia konyol dan tolol sepertinya hanya akan ditertawakan. Karena Principal ini bukan tipikal orang yang menghakimi atau langsung menyalahkan dan menyanggah. Dia hanya akan menertawakan, lalu mengatakan hal yang sebenarnya menyanggah tapi halus. Beda banget lah ma orang sini kebanyakan. He uses his mind, brain, soul and of course heart.
Back to Heather and Kur. si Heather ini demen banget nyinggung-nyinggung. Sama juga sih ma si Kur. Tapi si Kur ini khusus biasanya, hanya untuk orang yang dia ga suka sama sekali atau ada masalah. Nah, ke Heather juga benernya dia sih ga ada masalah dan bukannya ga suka, jadi dia ga pernah nyinggung-nyinggung. Tapi, biasanya Heather yang mulai. Karena si Heather asli benci banget ma dia. Dan sepertinya aku akan berada di posisi kejepit lagi, sama seperti kasus Vina dulu. Hanya bedanya si Vina dulu agak ngalah dan diam. Gitu juga Bu Suri. Tapi sekarang ini, sama-sama kuat dan yang netral lah yang kegencet. Wah, ini nih imbas dari "Peraturan Yang Dipertuan Diraja No. 1 Tahun 2011 tentang 6 days work dan jam kerja 7.15 - 14.30. Membuat perang, fitnah, keluh-mengeluh, etc. (2bCont...)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...