Wednesday, January 26, 2011

Kisah tentang Si Keponakan

Perang antara Heather dan Bu AniKur (AK) sebenarnya berpangkal pada "Si Keponakan" (namakan saja Syari). Si Syari ini mengajar mapel yang sama dengan Bu AK. Dia adalah CPNS baru taon kemarin (sekitar Feb 2010) ditempatkan di SMA di pelosok sono. Pas Juni 2010 dia "tiba-tiba" pindah ke sekolahku tercinta. Geger lah dunia SMA 8 karena Bu AK pun jamnya udah ngepas banget. Kalau ditambah orang baru yg mengajar mapel yang sama ma dia, berkuranglah jam mengajar beliau. 
Akhirnya, Bu AK itu menghadap ke Dinas dan nanya ke Kabid kita, "Kenapa ada dipindah guru lagi, sementara saya sendiri kekurangan jam mengajar." (as information, Bu AK ni pemegang sertifikasi profesi yang jam mengajar minimal 24 jam/minggu. Beliau Wakasek. Jabatan itu dihitung 12 jam. Jadi kalau kurang dari 24 jam, akhirnya harus mencari jam tambahan di sekolah lain/sertifikasinya dicabut).Ternyata, yang memindahkan si Syari ini bukan Kabid kita, melainkan langsung memo dari atasnya Kabid kita. Karena Kabid kita bossy banget, dia paling benci kalau ada orang yang melangkahi dirinya (jabatannya). Keputusan dari pertemuan itu adalah (menurut Bu AK), kata Kabid kita, "Sudahlah, Bu, si Syari tidak usah dikasih jam aja, kecuali jam mengajar sisa-sisa."
Bu AK, sebagai Waka di bidangnya, kurikulum, punya wewenang mengatur jadwal, tugas mengajar dan tugas tambahan. Akhirnya, semester ganjil 2010/2011, setelah pindah itu, si Syari cuman kedapetan jam mengajar per minggu yaitu 2 jam saja (jam sisa dari Bu AK hehehehe). 
Kenapa si Syari bisa pindah ke sekolahku? Karena dia bilang, dia adalah salah satu dari sekian banyak keponakan "Pemegang Penajam." Anehnya waktu itu, si Cucu, muridku, ga kenal dia. Jadi diselidiki Kepsek lama (ini sih menurut Bu AK lagi), katanya dia ga ada hubungan apa-apa ma "Pemegang" itu. Dia cuma kenal ma petinggi siapa dan suka membayar aja. Masalah antara Bu AK dan Syari ini beneran ga selesai-selesai. Bu AK betenya setengah mati ma Syari. Akhirnya malah hal ini yang membuat Bu AK juga bermasalah dengan Heather hohohoho (tobecontinued)

2 comments:

  1. nahaa.. gambar yg kau pilih kocak bu. btw, mana item follow nya. jgn malas2 na, udah 2011 neh. cieee...........

    ReplyDelete
  2. item follow bukannya ada di kiri atas Follow Share Report Abuse Next Blog»

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...